radiomahkota.com
22/05/2018 | Radio Mahkota | Dibaca : 37 pembaca

Nostalgia 5 ‘Kenakalan’ yang Sering Dilakukan di Bulan Ramadan

Nostalgia 5 ‘Kenakalan’ yang Sering Dilakukan di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan bagi warga Muslim selalu dinanti dan dirayakan. Mulai dari persiapan para ibu untuk merencanakan menu apa yang akan dimasak untuk berbuka, iklan-iklan makanan sampai sirup yang bikin ngiler, dan lain-lain.

Dari sekian banyak euforia yang menghiasi Ramadan, bulan penuh berkah ini juga diisi oleh beberapa kenakalan yang dulunya sering dilakukan — pasti kamu juga salah satunya, deh. Hayo, ngaku!

Tentu saja ‘kenakalan’ ini memang spesial terjadi hanya saat bulan Ramadan aja. Berikut gue jabarkan, ya.

 

1. Kumur-kumur terus, sesekali menelan air

Ini jenis kenakalan yang termasuk lucu, nggak sih? Bayangin aja, kamu niat banget bolak-balik masuk kamar mandi cuma buat kumur-kumur dengan dalih agar kembali segar.

“Gue sering dulu kayak gini. Paling semangat kalau waktunya wudhu, karena pasti ‘kan kumur-kumur. Tapi, kalau nggak sabar nunggu waktu wudhu, gue ke kamar mandi aja seperti biasa, kumur-kumur dan suka sengaja nelen air. Ya gimana, haus banget Masya Allah,” begitu lah pengakuan dari anak milenial bernama Dwiki usia 20 tahun.

via GIPHY

 

2. Diam-diam minum air dingin di kulkas

Ini mungkin hampir mirip ya dengan nomor 1, bedanya beberapa teman gue menenggak air minum betulan, bukan air dari keran.

“Kalau pas Ramadan itu nyokap selalu sedia es teh manis. Kebayang nggak loe, segar banget ‘kan kalau dingin dari kulkas. Daripada gue ambil minum di dispenser dan ketahuan, jadi gue diem-diem ambil cangkir, gue tuangkan es teh manis itu, gue minum, deh. Nggak lupa cuci sendiri cangkirnya supaya nggak ketahuan,” ucap Fadia sambil ngakak.

via GIPHY

 

3. Makan nanas untuk kue nastar sambil ngumpet

Ini tingkat nakalnya udah cukup berabe, ya. Teman gue, kakak beradik bernama Qisthi dan Ghina dengan detail menceritakan hal ini.

Nyokap gue dulu tiap tahun selalu bikin kue Lebaran sendiri di rumah bareng beberapa temannya. Sebenarnya favorit kita itu kue sagu keju. Tapi, yang gampang dicemilin diem-diem itu olahan nanas untuk nastar. Kalau nyokap gue lagi meleng, gue langsung nyomot olahan nanas itu, terus makannya ngumpet. Waktu itu gue nggak ngerasa batal sih, namanya masih bocah!” kisah Ghina.

via GIPHY

 

4. Tarawih belum selesai udah cabut

Gue yakin poin ini banyak dilakukan oleh kalian semua, ya ‘kan? Solat tarawih yang dilaksanakan penuh selama Ramadan dengan berjamaah di masjid ini dulunya sering dianggap melelahkan oleh kebanyakan anak. Tapi, tetap semangat pegi ke masjid. Apalagi kalau bukan untuk curi-curi waktu main dengan teman. Alhasil, tarawih belum selesai, kita udah pergi dari masjid lebih dulu.

 

5. Akting kelaparan di siang bolong sampai nangis

via GIPHY

Siapapun yang berhasil melakukan ini, layak diganjar piala Oscar. Niat banget, uring-uringan nangis bilang lapar supaya dibolehkan buka puasa ha ha ha.

“Pas gue kelas 5 SD, gue udah dibiasain puasa oleh orangtua. Namanya masih kecil, kalau pulang sekolah dan hari super panas, gue nggak kuat. Selain haus, gue juga lapar. Dulu ‘kan dibilangnya nangis itu bikin batal, jadi gue sekalian aja tuh, akting nangis bilang laper biar dikasianin nyokap dan dibolehin batal ha ha!” cerita Amila.

Top Program

WEEKLY TOP 20

Jadwal : SETIAP SABTU, JAM 18.00

Durasi : 2x60 MENIT

MAHKOTA PAGI

Jadwal : SETIAP HARI, JAM 06.30 – 07.00

Durasi : 1,5x60 MENIT

SORE ASYIK (LIVE DJ PERFORMANCE)

Jadwal : SENIN – JUM’AT JAM 15.00 – 17.00

Durasi : 2x60 Menit

MAHKOTA MUSIK PARTY (MMP)

Jadwal : MALAM MINGGU, JAM 8 MALAM

Durasi : 4x60 Menit

MAHKOTA EKSPRESI

Jadwal : SETIAP HARI, JAM 7 MALAM

Durasi : 2x60 Menit

Kalender Kegiatan
August 2018
Mon
30
Tue
31
Wed
1
Thu
2
Fri
3
Sat
4
Sun
5
Mon
6
Tue
7
Wed
8
Thu
9
Fri
10
Sat
11
Sun
12
Mon
13
Tue
14
Wed
15
Thu
16
Fri
17
Sat
18
Sun
19
Mon
20
Tue
21
Wed
22
Thu
23
Fri
24
Sat
25
Sun
26
Mon
27
Tue
28
Wed
29
Thu
30
Fri
31
Sat
Sun
©2014 - www.radiomahkota.com
All rights reserved